4 manfaat tinggal di apartemen

4 manfaat tinggal di apartemen

Kebutuhan akan hunian merupakan kebutuhan primer manusia, kebutuhan ini terus meningkat seiring dengan bertambahnya jumlah penduduk. Situasi yang sulit memang ketika Anda dihadapkan untuk memilih hunian antara apartemen (hunian vertical) dan perumahan (hunian horizontal) karena keduanya berpotensi menjadi salah satu aset terpenting  bagi Anda. Apartemen dan perumahan memiliki manfaanya masing-masing, oleh karena itu untuk mempertimbangkan hal ini Anda harus mampu menyesuaikannya dengan situasi dan gaya hidup Anda. Anda sebagai konsumen harus jeli melihat bagaimana kualitas hidup dan kenyamanan yang ditawarkan keduanya seperti halnya lokasi, keamanan dan akses transportasi.

Laju pertumbuhan properti komersial di Cikarang, Kabupaten Bekasi memang cukup pesat, terlihat banyak pengembang properti yang bergerak di bidang real estate, commercial dan industry yang berada di koridor timur Jakarta ini berlomba-lomba mengembangkan kawasannya dengan mendirikan hunian vertical (selengkapya). Untuk membantu Anda membuat keputusan, berikut beberapa manfaat tinggal di apartemen yang bisa jadi bahan pertimbangan:

Fasilitas
Apartemen menawarkan berbagai fasilitas kepada penghuninya, fasilitas seperti pusat kebugaran, kolam renang, rooftop dan parkiran yang aman. Fasilitas-fasilitas ini mungkin tidak bisa anda dapatkan jika anda membeli atau menyewa perumahan.

Aksesibilitas
Salah satu hal terbaik tentang kompleks apartemen adalah aksesibiltas dengan apapun yang Anda butuhkan, seperti akses ke pusat perbelanjaan, pertokoan, rumah sakit, transportasi, tempat hiburan dan rekreasi.


Keamanan
Keamanan merupakan salah satu faktor paling penting untuk diperhatikan. Satu keuntungan terbesar tinggal di apartemen adalah tersedianya berbagai lapisan keamanan tambahan, biasanya di apartemen kamera CCTV dipasang di sekitar pintu masuk, tinggal di apartemen akan membuat Anda nyaman  berpergian  atau saat ketika Anda tiba di rumah larut malam.

Maintenance
Masalah pemeliharaan bangunan apartemen pada umumnya akan ditangani oleh developer, kecil kemungkinan Anda akan dihadapkan dengan perbaikan dan renovasi yang akan menambah anggaran pengeluaran Anda.

Hunian adalah tempat manusia tumbuh dan berkembang secara fisik maupun psikologis karena hampir seluruh waktu dihabiskan didalamnya. Oleh karena itu dalam hal memilih hunian, baik itu hunian vertical atau hunian horizontal Anda harus benar-benar mempertimbangkannya dengan baik untuk  mendapatkan kualitas hidup yang baik. (df)