Makanan Tepat untuk Puasa Bersemangat

Makanan Tepat untuk Puasa Bersemangat

Ingin tetap bersemangat selama menjalani ibadah puasa. Coba olah bahan-bahan makanan berikut untuk hidangan berbuka atau sahur. Dijamin, semangat untuk beraktivitas akan tetap terjaga selama puasa.

1. Bayam
Bayam kaya akan asam folat yang memberikan energi tak terbatas. Kandungan bayam yang satu ini membuat aliran darah lancar, dan memperkuat sistem imun tubuh. Untuk itu menyantapnya setelah direbus, kukus, atau ditumis adalah cara tepat membuat semangat seharian kala puasa.

2.Walnut
Jenis kacang yang satu ini memberi asupan magnesium pada otak. Magnesium yang cukup juga dapat melawan depresi, menyehatkan tulang dan gigi. Belum lagi polifenol, dan antioksidan dalam walnut yang berguna untuk imunitas. Campur walnut dengan takjil Anda, dan rasakan manfaatnya langsung.

3. Keju
Keju mengandung paket lengkap asupan nutrisi. Mulai dari kalsium, protein, dan zinc. Ini membawa keuntungan pada gigi, kulit, tulang, dan rambut Anda. Olah keju dengan kreasi masakan kesukaan keluarga.

4. Pisang
Pisang mengandung potasium, dan vitamin b, yang berfungsi menngkatkan energi, juga memperbaiki mood kita. Selain itu serat di dalam pisang juga melancarkan pencernaan. So, santap pisang dan olahannya saat sahur atau berbuka, ya. (CF)

 

 

sumber gambar: pixabay.com