Pentingnya Logo dalam Bisnis

Pentingnya Logo dalam Bisnis

Mengapa Logo Penting Bagi Bisnis?
Singkatnya, logo merupakan bagian dari identitas organisasi. Logo mengandung makna yang dapat diinterpretasikan semua orang. Banyak riset yang menyimpulkan bahwa orang lebih terfokus pada gambar, simbol daripada teks. 

Pikiran manusia memproses gambar lebih cepat daripada kata-kata dikarenakan manusia "membacanya" secara keseluruhan, bukan sebagai pola yang berurutan. Selain itu, beberapa elemen-elemen yang berkaitan dengan pesan yang ingin disampaikan atau bahkan gambaran dari visi-misi organisasi juga bisa dirangkum dalam sebuah logo.

Ketika anda bertemu custumer atau client Anda perihal pertemuan bisnis, custumer atau client Anda biasanya membentuk opini dalam hitungan detik tentang organisasi Anda. Di sinilah peran penting logo yang sudah anda rancang dengan baik sebagai identitas organisasi Anda sebelumnya. Misalnya, pada saat Anda persentasi materi, bertukar kartu nama atau membagikan company profile, flyer, brochure. Logo yang Anda buat mudah diingat dan tidak membingungkan, memberikan kesan bahwa customer atau client Anda bisa menangkap gambaran tentang bisnis Anda.

Jika Anda ingin memulai mengembangkan sebuah bisnis, maka dari sekarang mulailah merancang logo yang sesuai dengan konsep perusahaan Anda. Pertimbangkan warna, gambar, text dan elemen-elemen yang ingin anda tampilkan dalam logo. Ingat, jangan membuat Logo yang membingungkan custumer atau client Anda. Mengapa demikian? Karena seringkali hal pertama yang diperhatikan oleh custumer dan client Anda dalam bisnis adalah logo. (David)

 

Foto oleh Roman Pohorecki dari Pexels