Kopi Terbaik dan Produktivitas Karyawan di Kantor

Kopi Terbaik dan Produktivitas Karyawan di Kantor

Bagi banyak karyawan meminum kopi adalah sebuah rutinitas. Rutinitas minum kopi di pagi hari telah menjadi kebiasaan banyak karyawan sebelum melakukan aktivitas mereka. Dari berbagai penelitian sebelumnya bahwa meminum kopi dapat meningkatkan produktivitas kerja karyawan di kantor. Kuantitas caffein dalam kopi dapat bertindak sebagai booster pada sistem saraf, selain itu aroma kopi dapat menenangkan pikiran, ini baik untuk menjauhkan diri dari stress.

Saat ini telah banyak perusahaan yang bisa kita jumpai telah memiliki area tempat untuk meminum kopi atau sekedar memfasilitasi karyawan dengan segelas kopi pada pagi hari atau siang hari di meja mereka. Kopi terbaik yang difasilitasi oleh perusahaan akan membuat karyawan betah, datang tepat waktu dan menghabiskan waktu istirahat di kantor, tanpa perlu lagi ke luar untuk mencari coffee shop. Di sela waktu rehat minum kopi, karyawan dapat meningkatkan interaksi dengan karyawan lainnya. Interaksi memungkinkan karyawan saling bertukar informasi, diskusi atau menghadirkan ide-ide baru.

Penelitian di Universitas John Hopkins menyatakan bahwa mengkonsumsi kopi dapat membantu orang mengingat lebih baik. Ingatan yang tajam akan mempermudah karyawan membuat sebuah keputusan yang akurat. Kemampuan ini sangat diperlukan di kantor mengingat banyak keputusan yang diperlukan setiap saat. Semoga kedepan, perusahaan semakin memperhatikan hal-hal seperti ini ya. (David)

Gambar oleh David Perez dari Pixabay