Strategi, Konten dan Action Rahasia Promosi Ampuh dalam Branding

Strategi, Konten dan Action Rahasia Promosi Ampuh dalam Branding

Di era new normal melakukan promosi brand merupakan hal utama, disebabkan adanya persaingan dan pertahanan bisnis. Bisnis yang kokoh adalah bisnis yang mau berkembang dalam sektor produk, kualitas dan teknologi. Perusahaan maju maupun berkembang saat ini banyak menggunakan sosial media dan marketplace dalam strategi pemasaran produk dan bersaing dengan kompetitif.

Organisasi harus melakukan beberapa langkah untuk mempertahankan penjualan diantaranya :

  • Pemilihan konten yang tepat pada setiap sosial media, konten berisikan hal yang sederhana namun unik terbukti ampu dalam mengalihkan pandangan konsumen. Konten ini dapat dijadikan sebagai ajang interaksi dengan para customers melalui cerita dan promo-promo produk.
  • Mengikuti perkembangan pemanfaatan teknologi, pada dasarnya teknologi tidak dapat diabaikan. Perubahan merupakan suatu yang pasti pada setia aspek, salah satunya adalah strategi pemasaran. Manajemen dalam organisasi perlu memperhatikan bahwa perubahan kebiasaan masyarakat dan customer adalah hal yang pasti. Di era new normal, masyarakat meninginkan sesuatu yang praktis tanpa banyak interaksi.
  • Memberikan kemudahan dan pelayanan terbaik merupakan suatu kewajiban .
  • Berkomunikasi dengan para customers dapat dilakukan dengan berbagai cara salah satunya menggunakan media youtube dalam memperkenalkan produk, proses produksi dan keungulan produk yang dipasarkan. Dengan hal tersebut, kredibilitas organisasi semakin meningkat.
  • Jangan lupa, membangun hubungan profesional dengan seluruh stakeholders. (Lamria tbn)

sumber gambar: pixabay.com