Industrial Marketplace Strategi Mengembangkan Pasar yang Berkelanjutan

Industrial Marketplace Strategi Mengembangkan Pasar yang Berkelanjutan

Marketplace merupakan situs online maupun aplikasi yang memungkinkan pelanggan dapat berbelanja dari berbagai sumber. Marketplace biasanya menangani segala proses transaksional, seperti halnya pembayaran hingga pada pengiriman barang ke pelanggan.

Kehadiran Industrial Maketplace saat ini dapat menjembatani pemasok industri dengan pelanggan yang membutuhkan produk-produk industrial. Berbagai jenis produk industrial dapat dengan mudah ditemui pada marketplace mulai dari Building Materials, Chemicals, Concrete & Masonry, Lifting (Lifts, Aerial & Crane, Plumbing, Power & Hand Tools, Surface Preparation & Cleaning, Trucks & Trailers, Water & Treatment Welding, Cutting & Pipe dan lainnya.

Karena bersifat online, konsumen dapat megakses industrial marketplace dari mana dan kapan saja. Kehadiran marketplace menerobos batas-batas geografis dan hierarkis yang dapat mempertemukan pelanggan dan pemasok industri yang belum pernah ditemui secara virtual. Selain itu, adanya industrial marketplace memungkinkan pelanggan dan pemasok industri dapat saling berinteraksi. Pelanggan dapat menanyakan perihal kualitas produk, ketersediaan produk, estimasi pengiriman, sebaliknya pemasok industri dapat memberikan informasi secara detail sekaligus mempersuasif konsumen untuk membeli produknya.

Produk-produk industrial yang dipasarkan pada marketplace, memungkinkan pelanggan untuk membuat perbandingan harga dan kualitas dengan produk yang juga dijual pada marketplace lain atau bahkan yang dijual secara offline. Hal ini tentu baik bagi pemasok industri, untuk selalu kompetitif dan menjaga kualitas serta harga produk.

Kehadiran industrial marketplace memberikan peluang yang besar kepada pemasok produk industri untuk memasarkan produknya sambil terus berinovasi. Dengan adanya marketplace, pemasok atau pelaku usaha dapat menemukan target konsumen yang lebih luas. Sebagai Kota industri terbesar di Asia Tenggara, Kawasan Industrial Cikarang cukup banyak dihuni oleh perusahaan-perusahaan yang bergerak dibidang pembuatan produk-produk industrial, ada baiknya mencoba mencari target konsumen yang lebih luas dengan memasarkan produknya melalui industrial marketplace yang ada saat ini. (David)

Foto oleh PhotoMIX Company dari Pexels