Wuling pesaing kuat industri otomotif Indonesia

Wuling pesaing kuat industri otomotif Indonesia

SAIC GM Wuling (SGMW) Motor Indonesia pada pertengahan tahun 2017 telah mendirikan pabrik pertamanya di kawasan Cikarang.  Wuling terletak di Kawasan Greenland International Industry (GIIC), Blok BA No.1, Sukamahi, Cikarang Pusat, Bekasi, Jawa Barat.  Adapun total luas wilayahmya sebesar 60 hektar, berdiri dengan design arsitektur pabrik yang menarik.

Melihat perkembangan pasar otomotif Indonesia yang sedang meningkat, wuling menargetkan pasarnya masih didalam negeri saja. Fasilitas produksi mobil di pabrik ini sudah mengaplikasikan teknologi Global Manufacturing System (GMS) dari General Motors. Hal ini untuk memastikan bahwa Wuling Motor memenuhi standar internasional.

Wuling Motors juga telah membawa pemasok komponen internasional ternama yang akan menempati supplier park-nya dan juga telah bekerja sama dengan pemasok komponen lokal.  Total kapasitas produksi pabrik ini mencapai 120.000 unit per tahun diharapkan wuling akan menjadi salah satu pesaing yang kuat di industri otomotif Indonesia. (df)